Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Rabu, 01 Maret 2017

solie

Antisipasi Bahaya Keputihan

Keputihan atau leukorea (fluor albus) adalah keluarnya cairan dari vagina berwujud lendir. Terkecuali bikin tdk nyaman, keputihan yang dipicu oleh penyakit tertenu dapat membahayakan. Apa bahaya keputihan yang disebut?

Keputihan dalam jumlah yang cukup banyak sering kali wanita bikin wanita tdk nyaman serta terasa cemas bakal bahayanya. Padahal tiadak seluruhnya keputihan beresiko. Dengan cara garis besar keputihan terdiri jadi dua tipe, yakni keputihan normal (leukorea normal) serta keputihan tdk normal (leukorea patologis). Bahaya keputihan pasti berlangsung pada leukorea patologis.

bahaya keputihan

# Leukorea Normal

Keputihan normal miliki ciri yakni cairan lendir yang keluar berwarna bening, tdk lengket, tidak ada bau yang menyengat atau rasa sakit. Keputihan normal nampak karena ada pergantian hormon. Pergantian hormon ini dapat disebabkan oleh stres, saat subur, mendekati menstruasi atau sesudah menstruasi.

Sceara terinci tersebut tanda-tanda keputihan normal :

Keputihan berwarna bening.
Keputihan tdk lengket.
Keputihan tdk berbau (anyir atau amis).
Keputihan tdk dibarengi rasa gatal.
Keputihan tdk dibarengi rasa panas.
Keputihan berlangsung selagi mendekati menstruasi atau sesudah menstruasi.

Tak ada bahaya keputihan pada keadaan seperti diatas.

# Leukorea Patologis

Tidak serupa dengan keputihan normal, keputihan yg tidak normal ini miliki tanda-tanda sendiri yang dapat dikenali. Tersebut tanda-tanda keputihan abnormal :

Keputihan lengket atau kental.
Keputihan berbau tdk enak (anyir atau amis).
Keputihan bisa dibarengi rasa gatal.
Keputihan bisa dibarengi rasa panas.
Keputihan bisa berwarna kuning kehijauan, putih susu, cokelat atau abu-abu.

Keputihan patologis biasanya disebabkan oleh infeksi yang dipicu oleh :

Bakteri. Ciri dari keputihan yang dipicu oleh bakteri merupakan cairan dapat berwarna kuning atau putih, dengan aroma yg tidak enak. Jumlah cairan cukup banyak serta merasa nyeri kala laksanakan jalinan seksual
Virus. Ada virus adalah satu berarti terjadinya penyakit menular seksual. Cairannya berwarna kuning atau cokelat dibarengi rasa gatal serta panas.
Parasit. Ciri dari keputihan yang dipicu oleh parasit cairannya berwarna kuning kehijauan dengan bau yg tidak enak, dan merasa nyeri di lubang vagina
Jamur. Ciri dari keputihan yang dipicu oleh jamur, berwarna putih susu, ketekunan kental dengan bau yg tidak enak serta terkadang dibarengi rasa gatal.

Mikroorganisme diatas membawa dampak penyakit-penyakit berikut ini yang ditandai dengan tanda-tanda keputihan tdk normal.
Kandidiasis Vulvovaginalis

Kandidiasis vulvovaginalis dipicu oleh jamur candida albicans atau candida sp. Tanda-tanda dari kandidiasis yakni merasa gatal pada lebih kurang organ intim. Penyebabnya ada keputihan tipe ini, biasanya dipicu oleh tidak seimbangan lingkungan yang ada dibagian kewanitaan, makanya membawa dampak pH di daerah kewanitaan tdk seimbang. Untuk menghindar terjadinya keputihan tipe ini semestinya :

Bersihkan organ intim dari arah depan ke belakang.
Tidak memanfaatkan sabun pembersih organ intim.

Trikomoniasis

Trikomoniasis dipicu oleh parasit flagela trikomonas vaginalis. Ciri dari tipe keputihan ini yakni lendir vagina miliki bau yg tidak enak dibarengi rasa gatal, dengan ketekunan keputihan berwarna kuning, hijau, atau kuning kehijauan berbusa.
Vaginosis Bacterial

Vaginosis bacterial 95% dipicu oleh lactobacillus, tipe keputihan ini miliki Keputihan yang encer serta berwarna abu-abu atau putih dibarengi dengan bau yg tidak enak. Vaginosis bakterialis dapat juga membawa dampak vagina merasa gatal, nyeri, dan perih selagi buang air kecil.

Apabila tdk selekasnya di tangani, keputihan ini bisa membawa dampak terjadinya infeksi menular seksual, penyakit radang panggul, serta kelahiran prematur pada ibu hamil. Untuk menghindar terjadinya keputihan tipe ini semestinya jangan sampai bersihkan sisi dalam vagina atau laksanakan douching, memanfaatkan atau mungkin dengan pembersih memiliki bahan antiseptik.
Penyebabnya Keputihan Dapat Diliat dari Warna Keputihan

Warna putih, bisa nampak sebelumnya atau setelah menstruasi. Warna putih pada keputihan patologi merupakan putih susu dibarengi bau amis. Warna putih susu adalah satu diantara bahaya keputihan yang dipicu oleh jamur.
Warna kuning, nampak dibarengi bau yg tidak enak. Keputihan ini mengisyaratkan kalau ada bakteri. Bakteri tipe mycoplasma hominis serta gardnerella vaginalis dapat juga jadi penyebabnya keputihan ini.
Warna hijau, nampak dibarengi bau yg tidak enak, keputihan tipe ini dipicu oleh infeksi organ reproduksi serta adalah satu sinyal penyakit seperti trichomonas vaginalis. Keputihan tipe ini misalnya tdk di handel bakal makin kronis bisa menyebabkan rasa gatal serta panas
Warna abu-abu, nampak dibarengi dengan rasa gatal serta bau yg tidak enak umumnya dipicu oleh bakteri yang beresiko. Jika keputihan ini tdk diatasi jadi bakal makin kronis (dibarengi darah)

Perlunya melindungi kebersihan, menolong kurangi penyebaran penyakit yang dipicu oleh bakteri. Aspek kebersihan yang kurang bisa menolong penyebaran bakteri patogen, makanya bisa menyebabkan infeksi.
Bahaya Keputihan Lebih Lanjut

Bahaya keputihan pada wanita salah nya ialah membawa dampak kemandulan. Sedangkan bahaya keputihan patologi pada ibu hamil bisa membawa dampak ketuban pecah sebelumnya waktunya, makanya tingkatkan kemungkinan kelahiran premature serta berat tubuh bayi lahir rendah. Baca juga : Keputihan Saat Hamil

Untuk menghindar terjadinya keputihan yg tidak normal, tersebut yang wajib dikerjakan :

Jika keputihan berjalan, ubah celana dalam apabila telah mulai merasa lembab.
Tidak menggunakan kemeja yang ketat.
Menggunakan kemeja dengan bahan gampang diserap keringat.
Bersihkan kemaluan setiap saat buang air kecil atau besar melalui langkah dari depan ke belakang.
Kurangi penggunaan sabun pembersih kewanitaan.
Hindarkan penggunaan pewangi vagina.
Cukup bersihkan kemaluan dibagian luarnya saja, jangan pernah masuk dalam vagina.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga