Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Sabtu, 26 Januari 2019

solie

Ini Penyebab Menstruasi Dua Kali dalam sebulan dan Cara Mengatasinya


Ini Penyebab Menstruasi Dua Kali dalam Sebulan dan Cara Mengatasinya.Biasanya, wanita hanya mengalami siklus menstruasi satu kali dalam sebulan. Namun, ada kalanya siklus ini dapat terjadi hingga dua kali dalam sebulan. Jika menstruasi dua kali dalam sebulan disebabkan oleh siklus menstruasi yang memang terbilang pendek atau di bawah 28 hari, maka kondisi tersebut adalah normal selama tidak lebih pendek dari 21 hari. Juga dianggap normal jika menstruasi dua kali dalam sebulan hanya terjadi sesekali dalam 1 tahun tanpa disertai keluhan lain, misalnya nyeri saat berhubungan intim. Selain itu, perdarahan di luar siklus menstruasi normal dapat disebabkan oleh masalah kesehatan yang menyebabkan perdarahan dari vagina. Berikut beberapa penyebab terjadinya menstruasi dua kali sebulan:



1. Stres
Stres adalah masalah paling umum yang berpengaruh pada perubahan siklus menstruasi. Stres tak jarang akan membuat menstruasi terjadi secara tidak teratur, berlebihan, atau menjadi menyakitkan.

2. Miom
Miom adalah tumor jinak pada dinding rahim. Biasanya ukuran tumor ini sekecil biji apel, namun bisa juga tumbuh hingga berukuran besar. Miom menjadi salah satu penyebab perdarahan berat di vagina dan nyeri perut.

3. Gangguan tiroid
Kelebihan atau kekurangan horm*n tiroid yang diproduksi oleh kelenjar tiroid, dapat berpengaruh pada siklus menstruasi. Hipertiroidisme adalah kondisi kelebihan horm*n tiroid. Sebaliknya, hipotiroidisme adalah kondisi kurangnya horm*n tiroid, akibat suatu kelainan pada kelenjar tiroid yang menyebabkan kelenjar tersebut tidak dapat memproduksi horm*n dalam jumlah yang cukup. Kedua kondisi ini dapat menyebabkan berbagai gangguan pada tubuh, salah satunya yaitu perubahan siklus menstruasi.

4. Penyakit radang panggul
Penyakit radang panggul atau pelvic inflammatory diseases (PID) adalah infeksi bakteri yang menyerang sistem reproduksi wanita. Infeksi organ reproduksi ini bisa menyebabkan menstruasi menjadi tidak teratur.

5. Endometriosis
Endometriosis adalah suatu kondisi abnormal pada sistem reproduksi wanita, di mana lapisan dalam dinding rahim (endometrium) tumbuh di luar rongga rahim. Kondisi ini merupakan salah satu penyebab perdarahan di vagina dan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Cara mengobati menstruasi dua kali sebulan?
1. Mengubah gaya hidup dan melakukan kegiatan yang mampu meredakan stres, misalnya rajin berolahraga, melakukan meditasi
2. Minum banyak air
3. Menjalani pola makan sehat dan teratur
4. Mengonsumsi Rose-V


Rose-V merupakan minuman kesehatan wanita yang terbuat dari bahan herbal alami dan salah satu kandungannya yaitu kacip fatimah yang dapat menyeimbangkan estrogen dan juga mengatur siklus menstruasi.

Untuk Pemesanan ROSE-V bisa Hub.WA 081326 350 313 atau klik di SINI

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga