Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Senin, 21 Juli 2014

solie

Aku punya periode terakhir saya pada tanggal 18 Maret dan melakukan hubungan seks pada 26 Maret Apakah ada kemungkinan untuk hamil?


Untuk menikmati kehidupan seks yang sehat, sangat penting bahwa Anda memahami tubuh Anda dan bagaimana fungsinya. Ketika datang ke kehamilan, Anda harus tahu semua tentang siklus menstruasi Anda. Fenomena bulanan ini memutuskan kapan Anda subur dan dapat membuat Anda hamil setelah hubungan seksual tanpa kondom. Sebagian besar siklus menstruasi memiliki beberapa hari di awal yang tidak subur, masa kesuburan, dan kemudian beberapa hari sebelum menstruasi berikutnya yang tidak subur. Siklus menstruasi seorang wanita biasanya dihitung sebagai 28 hari. Hari pertama siklus ini biasanya hari ketika Anda mulai menstruasi. Ini adalah ketika rahim mulai melepaskan lapisan dan terjadi pendarahan. Dalam keadaan normal, menstruasi terakhir sekitar 5 hari dan kemudian rahim Anda mulai mempersiapkan masa subur berikutnya. Dalam keadaan normal, tubuh Anda akan mengambil lagi 9 hari untuk menghasilkan telur yang matang. Dengan kata lain, pada hari ke-14 dari siklus menstruasi Anda, rahim Anda melepaskan telur siap untuk dibuahi. Periode paling subur mencakup waktu dari 5 hari sebelum sampai 1-2 hari setelah pelepasan telur. Dalam siklus 28 hari rata-rata, ini sesuai dengan minggu kedua dan ketiga setelah menstruasi.

Namun, karena kebanyakan wanita tidak memiliki siklus menstruasi 28 hari, ini bisa menyesatkan. Bahkan, siklus individu dapat bervariasi dari 25 hari sampai 35 hari. Selain itu, wanita sebenarnya memiliki siklus yang tidak teratur. Artinya, Anda mungkin memiliki siklus menstruasi 29 hari bulan ini, dan 32 hari berikutnya. Namun, ada metode yang tersedia yang memperhitungkan variasi ini antara perempuan masing-masing. The Standard Days Metode dapat digunakan oleh setiap wanita yang siklus selalu antara 26 dan 32 hari panjangnya. Dengan menggunakan metode ini, hari 1-7 dianggap subur. Periode paling subur Anda kemudian jatuh antara hari 8 dan 19, dengan hari-20 dan seterusnya menjadi subur. The Standard Days Metode telah terbukti cukup efektif bila digunakan untuk menghindari kehamilan, dengan tingkat kegagalan hanya 5% per tahun.

Dalam kasus Anda sendiri, Anda menyebutkan bahwa Anda melakukan hubungan seks 8 hari setelah periode terakhir Anda. Jika periode berlangsung selama 5 hari, ini kira-kira sesuai dengan hari 13 dari siklus menstruasi, yang pada masa subur Anda sesuai dengan Standar Days Metode. Namun, kehamilan tergantung pada banyak faktor dari sekedar kesuburan Anda dan Anda mungkin harus menunggu untuk melihat apakah Anda mendapatkan periode berikutnya. Jika tidak, konsultasikan dokter kandungan Anda untuk pendapat profesional.

semoga artikel ini membantu bagi pasangan untuk merencanakan kehamilan,dan dapat mengetahui  masa subur,sehingga potensi kehamilan bisa lebih besar

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga