Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Selasa, 30 Desember 2014

solie

Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan menjadi masa yang sangat membahagiakan .Namun terkadang bisa muncul
masalah yang tidak terduga terutama pada pasangan muda yang tengah dikaruniai anak pertama.Kesibukan sebagai ibu muda menjadi tantangan untuk tetap sehat dan tampil cantik.

Permasalahan Pasca Melahirkan

Bagi setiap perempuan ,mempunyai bayi adalah tantangan,baik fisik maupun emosi.Perasaan sang ibu campur aduk.Merasa sangat gembira,kemudian menit berikutnya menjadi sangat sedih bahkan tertekan.Hal ini sebenarnya alami,yang umum yang disebut baby blues.Dalam keadaan normal,biasanya akan hilang setelah 10 hari.Baru terjadi kelainan ketika berlarut-larut,lebih dari 10 hari gejalanya belum hilang.Ini yang disebut postpartum depression.,menjadikan seorang ibu tidak lagi rasional.Kerap kawatir dan merasa dirinya tak pantas menjadi ibu.

Sekitar 50-80% ibu mengalami gejala ini.Di mana mereka sering mencucurkan air mata,lekas marah,sulit tidur,merasa bersalah,gelisah dan kelelahan.Gejala fisik meliputi sakit kepala,mati rasa,nafas memburu dan nyeri dada.

Salah satu faktor penyebabnya ,kemungkinan terjadi perubahan kadar hormon selama masa hamil dan pada masa kelahiran.Juga ketika kehadiran anak belum diharapkan,kondisi stres akan lebih tinggi.Keadaan yang lain adalah kematangan seorang ibu dan juga dukungan lingkungan keluarga.

Karena banyaknya faktor tersebut,maka sulit untuk menentukan pemicunya.Yang jelas,ketika hamil banyak mengalami tekanan/permasalahan maka resiko mengalami sindrom lebih besar.Perempuan yang mengalami ini sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan saran dan pencegahan.Pencegahan ini akan mencegah antara 10-30%.

Untuk terapinya ,menggunakan obat anti depresi.Tentu saja dengan pengawasan dokter.Ada pilihan lain ketika tidak menyukai obat yaitu mengginakan psikoterapi.Pengobatan alternatif bisa dilakukan untuk mengurangi gejala yang timbul.


Memulihkan Stamina

Kelelahan ada masalah yang dihadapi ibu setelah melahirkan.Kelelahan itu terasa memuncak saat 2-3  hari ketika pulang dari rumah sakit.Kelelahan itu serasa baru pulih 8-10 minggu kemudian.Bahkan ada yang merasa normal setelah 6 bulan kemudian.

Selain proses persalinan yang menguras energi,kelelahan juga diperparah dengan kesulitan tidur,Tidur yang sangat baik adalah tidur nyenyak yakni ketika fisik beristirahat total  dan sistem kekebalan tubuh bekerja.

Perubahan tingkat hormon semasa hamil mengakibatkan gangguan semasa tidur,Hal yang sama jiga terjadi ketika minggu pertama kelahiran.Untuk mengatasi itu,berikut tipsnya:

-Bekerjasama dengan pasangan.Ibu tidak harus mengerjakan semuanya,ayah juga harus berperan
-Menata salah satu ruangan supaya indah dan nyaman.Jika anda sedang lelah,bisa mengasingkan diri ke ruangan itu untuk istirahat.
-Minta bantuan keluarga untuk memberi makan bayi pada malam hari agar anda bisa tidur minimal 6 jam setiap malam tampa diganggu.
-Tidur lebih awal
-Berjalan-jalan ke luar ruangan paling tidak 1 jam.Kegiatan ini menjadikan tubuh anda segar.
-Ketika rasa kelelahan anda berlngsung terus,lebih baik periksa ke dokter untuk kemungkinan anemia,kekurangan mineral atau gangguan dengan kelenjar thyroid yang menyebabkan timbulnya kelelahan.
-Ramuan penambah stamina yang aman bisa dicoba.


Strech Marks

 Ada 2 permasalahan kulit yang kerap terjadi setelah melahirkan.Yang pertama luka bekas operasi jika melahirkan dengan cara bedah caesar.Luka sepanjang 4-6 cm dibuat di perut bagian bawah.Para dokter sudah menjadikan luka ini sedemikian tersembunyi ,tidak terlihat dan minimal.Namun tetap saja luka ini akan membekas.Pada 6 minggu setelah pembedahan.luka belum semuanya tertutup kulit baru.Lama kelamaan kulit baru yang tumbuh berbeda dengan kulit lama sehingga meninggalkan bekas luka.

Yang Kedua,luka alami pada perut berupa garis-garis(strech marks).Luka ini timbul diakibatkan oleh tertariknya kulit untuk mengimbangi pertumbuhan perut seiring dengan pertumbuhan bayi dalam kandungan.Kedua luka itu lama sembuhnya bila didiamkan .Bahkan hingga bertahun-tahun.

Upaya pencegahan bukan untuk menghilangkan,namun bisa sedikit mengurangi.Yang bisa dilakukan antara lain mengendalikan berat badan.Walaupun bobot meningkat,tetapi secara perlahan.Dengan demikian,pelebaran kulit berlangsung pelan sehingga mengurangi pemisahan kolagen pada kulit.Bekas luka yang ditimbulkan ketika perut menyusut akan lebih cepat sembuh.

Selain itu,jaga kondisi tubuh jangan sampai terkena dehidrasi selama hamil.Sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.Kulit lembab kan lebih elastis dan siap menerima pemekaran tubuh.Makanan bergizi dan sehat menjaga kulit tetap sehat.


Melangsingkan Tubuh

Problem fisik yang nampak ketika menjadi ibu baru(hamil dan habis melahirkan) adalah kelebihan berat badan.Tubuh membengkak,banyak baju koleksi yang tak muat lagi.Bagi yang membutuhkan penampilan,tentu hal ini menjadi masalah serius.Perlu diketahui ,penambahan berat badan ketika hamil dan dilanjutkan setelah melahirkan karena reaksi tubuh terhadap kehamilan.Dimana ketika bayi dalam kandungan tumbuh terus,maka tubuh akan mengimbanginya dengan membentuk sel baru untuk menjaganya .Agar tubuh tetap seimbang.

Ketika sang buah hati sudah terlahir,pastilah ingin segera mengembalikan tubuh ke bentuk semula.Anda tentu ingin melakukannya.Caranya memang tidak mudah.Ada beberapa tips yang bisa diikuti: 
- Sebaiknya jangan melakukan diet pada awal-awal bulan
- Menyusui merupakan cara praktis untuk menurunkan berat badan.Tatkal ibu menyusui,ada sebagian kalori yang ibu berikan kepada si bayi.
- Minum 8 gelas air per hari.Ini akan membuat anda meras kenyang  dan tubuh tidak dehidrasi
- Melakukan senam,pelan tapi teratur
-Makan dengan porsi sedikit.Kini tak ada alasan untuk menyantap double porsi,sebagaimana saat hamil.
- Ajaklah bayi anda jalan-jalan ,paling tidak 20-30 menit per hari.Bagus bagi bayi,juga membakar kalori dalm tubuh.
-Setelah melahirkan ,energi terkuras cukup banyak.Karenanya anda perlu rileks.Dengan bersantai,metabolisme tubuh lebih lancar,sehingga akan cepat mengutangi  berat badan
-Buatlah catatan makanan anda.Terutama catatan kalori yang sudah dikonsumsi
-Jamu pelangsing yang sehat disarankan.


Frigid Setelah Melahirkan

Wanita menjadi figrid atau dingin usai melahirkan,kerap ditemui.Awal pernikahan hubungan intim berjalan baik,tapi bisa jadi setelah melahirkan perempuan menjadi dingin ,tak terpengaruh oleh rangsangan erotis apapun.Penyebabnya antara lain trauma akibat sakit saat melahirkan atau tersinggung oleh kata-kata  atau perlakukan suami.Oleh karena itu amat disarankan selama masa menyusui ,si suami sebaiknya penuh pengertian dan mau meringankan tugas ibu.Sikap positif suami dan mendukung akan membantu hati dan perasaan ibu sehingga lebih rileks.

Selain itu ,perubahan pada tubuh setelah ibu melahirkan juga bisa mengurangi rasa percaya diri dan menyebabkan dia menjadi figrid.Misal bertambah gemuk atau timbul kerutan di kulit sekitar perut.
Setelah melahirkan,sebaiknya perut sering dibaluri ramuan jeruk nipis dan kapur sirih,lalu dibalut stagen.Selain menghangatkan tubuh ,ramuan itu juga bisa menghilangkan kerutan disekitar perut,perut jadi halus dan langsing lagi.

Kondisi terlalu lelah juga bisa menyebabkan ibu jadi figrid.Untuk mengatasinya ,ibu menyusui boleh minum suplemen.Jika makanan yang dikonsumsi kurang berkualitas,asupan gizi perlu di tambah.

Hubungan Intim

Hubungan intim usai melahirkan sebaiknya dilakukan setelah 40 hari sejak kelahiran bayi.Kalau belum 40 hari ,luka miss V masih basah.Elastisitas miss V juga belum pulih,bisa dibantu dengan pusaka wanita modern Crystal X.Selama 40 hari itu sebaiknya merawat diri dengan baik supaya usai melahirkan tetap cantik dan badan tetap langsing.

Itulah beberapa masalah yang timbul pasca melahirkan,sebetulnya banyak sekali masalah -masalah lain pasca melahirkan dari sisi psikis maupun fisik.Namun hal-hal di ataslah yang sering dialami oleh kaum ibu yang baru melahirkan.







solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga