Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Rabu, 31 Desember 2014

solie

Kesuburan Faktor Penentu Kehamilan

Banyak suami yang bertanya-tanya mengapa istrinya tidak juga hamil padahal mereka aktif
berhubungan intim.Suami sebaiknya bersikap bijak dan jangan langsung menuduh istri mandul karena boleh jadi penyebabnya berasal dari pihak suami sendiri.

Daripada saling menyalahkan ,pasangan suami istri yang mengalami kondisi kesuburan perlu memahami dua hal penting,karena kesuburan faktor penentu kehamilan:

a.Masa Subur Wanita

Sel spermatozoa pria diproduksi setiap hari dan baru dikeluarkan ketika pria mengalami ejakulasi.Saat berejakulasi ,pria kan menyemburkan cairan semen(air mani) beserta sperma ke dalam rahim wanita.

Beda dengan pria,sel telur wanita tidak diproduksi setiap hari,melainkan melalui proses tahap demi tahap sampai sel telur menjadi matang dan siap dibuahi.Proses tersebut normalnya terjadi sebulan sekali dan disebut masa subur wanita atau ovulasi.
Agar istri hamil,hubungan intim harus dilakukan saat wanita memasuki masa suburnya.Hubungan intim yang dilakukan di luar masa subur tidak akan menyebabkan kehamilan.

b.Kesehatan Reproduksi

Terkadang wanita mengalami sebuah kondisi yang menyebabkan masa ovulasinya terganggu.Dalam situasi ini kehamilan akan sulit terjadi.Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 25 % kasus infertilitas pada wanita disebabkan oleh gangguan ovulasi.Hal yang sama juga sering dialami kaum pria,terdapat beberapa kondisi dimana sperma yang dihasilkan pria tidak berkualitas untuk membuahi sel telur,sehingga meskipun hubungan intim dilakukan di masa suburmkehamilan tetap sulit terjadi.

Kesehatan reproduksi pria dan wanita harus normal agar kehamilan bisa terjadi.Oleh karena itu,kesehatan reproduksi pada pria dan wanita mutlak dibutuhkan agar terjadi kehamilan.Kesuburan pria dan wanita ditentukan oleh bagaimana kondisi kesehatan reproduksi nya.Jika organ reproduksi baik dan berfungsi normal maka kondisi kesuburan juga akan baik,begitu pula sebaliknya ,jika terdapat  gangguan pada sistem reproduksi maka kesuburan pasti akan terganggu.

Jika kehamilan tidak terjadi meskipun aktif melakukan hubungan intim selama lebih dari 1 tahun,maka umumnya penyebab kemandulan adalah jumlah sperma suami yang sedikit atau ada kelainan ovulasi pada wanita  atau bisa terdapat masalah pada tuba falopi.Untuk mengetahui penyebab pasti gangguan kemandulan tersebut perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium yang meliputi tes kualitas sperma,tes darah,pemeriksaan terhadap penyakit menular seksual,tes hormon dan lain-lain.

Melakukan hubungan intim di masa subur dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya pertemuan antara sel sperma dengan sel telur,karena sel telur diharapkan kana dihasilkan pada masa subur tersebut.Namun untuk terjadinya kehamilan,minimal ada 3 faktor utama yang berperan;

Berikut ini 3 faktor penentu terjadinya kehamilan:


1.Sperma Suami

Untuk terjadinya pembuahan,diperlukan sel-sel sperma yang baik dengan kecepatan yang cukup untuk mencapai sel telur pada bagian tertentu dari saluran telur.Juga mempunyai bentuk yang sempurna untuk dapat membuahi sel telur.

2.Organ Reproduksi Wanita

Agar terjadi kehamilan ,harus dipastikan bahwa minimal satu dari dua saluran telur tidak buntu sehingga dapat dilalui sel sperma maupun calon embrio.Tidak ada kelainan pada rahim yang dapat menghambat proses pertumbuhan calon janin di dalam rahim.

3.Sel Telur

Agar  dapat terjadinya pembuahan,harus dihasilkan sel telur dari indung telur yang sehat,yang juga dipengaruhi oleh kondisi hormon reproduksi yang seimbang
Semua pasangan suami istri pasti menginginkan hadirnya anak dalam kehidupan rumah tangga mereka.Sayangnya,tidak semua pasangan suami istri ditakdirkan mulus mendapatkan apa yang mereka ingin.

Kesuburan Faktor Penentu Kehamilan.Semoga bisa membantu memberikan informasi yang berguna untuk pasangan yang ingin segera memiliki momongan.









solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga