Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Kamis, 01 Januari 2015

solie

Test Kesuburan Pria dan Wanita

test-kesuburan-pria-dan-wanitaDiagnosis yang benar terhadap masalah kesuburan yang dialami pihak pria dan wanita adalah tes kesuburan pria dan wanita perlu dilakukan terhadap pihak pria maupun wanita.
langkah pertama yang harus dilakukan sebelum mengobati infertilitas.Pengobatan tidak boleh dilakukan sampai penyebab masalah telah diketahui secara pasti.Karena itu beberapa

Tes kesuburan terhadap pria meliputi kemampuan pria untuk memproduksi sperma yang cukup berkualitas untuk membuahi ssel telur.Sementara pada wanita,tes kesuburan mencakup pemeriksaan rahim,ovarium,saluran reproduksi dan struktur lainnya.Selain itu, tes hormon juga kemungkinan akan dilakukan.

## Tes Kesuburan Pria

   
     Saat ini infertilitas tidak dapat lagi dianggap sebagai masalah wanita,pria juga perlu diperiksa sebab 30% lebih kasus infertilitas disebabkan oleh pria.Lantas bagaimana cara mengetahui subur tidaknya seorang pria?

Untuk mengetahui tingkat kesuburan pria,perlu dilakukan tes diagnostik pada air mani.Tes tersebut dilakukan di laboratorium khusus dan menggunakan kriteria yang ketat dalam menganalisa kualitas sperma.Hasil analisis sperma tersebut nantinya akan menghasilkan karateristik yang meliputi volume,pH,bau,warna,jumlah sel spermatozoa per ml,gerakan dan bentuk sel spermatozoa.Membaca hasil analisa sperma dilakukan oleh seorang yang telah ahli dan berpengalaman melakukan analisis sperma.

## Tes Kesuburan Wanita


     Langkah pertama menganalisa kesuburan wanita adalah dengan memperhatikan sejarah kesehatan masa lalu:
-Kondisi medis atau pembedahan yang mungkin pernan dilakukan
-Perkembangan organ seksual
-Penggunaan alat kontrasepsi
-Kehamilan sebelumnya termasuk ginekologi kemungkinan akan dilakukan.

Beberapa tes lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan organ reproduksi wanita.


-Apakah sel telur dapat diproduksi?
-Apakah lendir serviks bebas dari antibodi dan antisperm
-Apakah endometrium berkembang dengan baik untuk mendukung pertumbuhan embrio?
-Apakah tabung terbuka dan mampu mengangkut telur?
-Apakah terdapat kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya infertilitas seperti PCOS dan endometriosis?
-Apakah rahim bebas dari penghalang utama dan cacat bawaan

 
      Sistem reproduksi wanita lebih rumit ketimbang pria,begitu pula dengan pemeriksaan kesuburan  yang dilakukan.Pada pria,jika hasil pemeriksaan kualitas sperma baik maka itu pertanda pria tersebut sehat dan dapat menghamili wanita.Kondisi berbeda terjadi pada wanita.

     Meskipun dari hasil pemeriksaan menunjukkan wanita mampu menghasilkan sel telur,itu tidak berarti dia bisa hamil.Masih ada faktor lain dalam sistem reproduksi wanita yang perlu diperiksa dan mempengaruhi tingkat kesuburan wanita seperti saluran telur harus normal,dan kedua saluran tuba falopi bebas dari gangguan.

Hal-hal tersebut diatas,test kesuburan pria dan wanita memang perlu diketahui agar kita bisa tahu mengenai tingkat kesuburan kita,sehingga bisa memaksimalkan usaha bersama pasangan untuk segera bisa hamil

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga