Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Rabu, 26 Oktober 2016

solie

Ini Dia Hormon Yang Mengacaukan Wanita Mendekati Haid

Satu riset terbaru tentang wanita diterbitkan oleh satu media di Amerika Serikat atas kerjasamanya dengan Women’s Health and the American Congress of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) tentang pemahaman mendalam atas badan wanita dan kewanitaannya.

Satu diantara sebagai highlight yaitu tentang tanda-tanda PMS atau pre-menstrual syndrome yang umum dihadapi wanita mendekati haid tiap-tiap bulannya. Ada keterangan ilmiah tentang kenapa beberapa wanita condong gampang geram serta lebih emosional pada bebrapa saat mendekati haidnya. Semua itu, tak lepas dari fluktuasi hormon yang dihadapi oleh wanita. Hormon-hormon itu bisa dijaga kestabilannya, seandainya beberapa wanita mengetahui baik hormon apa sajakah yang terpengaruhi mendekati haid serta bertindak untuk melindungi kesehatan badan hingga hormon tak menggantikan. Sebagian hormon itu mencakup :

1. Estrogen

Estradiol yaitu nama satu diantara type hormon estrogen. Manfaatnya yaitu mempersiapkan rahim untuk terima hasil pembuahan, satu bulan sekali. Kandungannya yang seimbang bisa tingkatkan gairah sex serta ketahanan badan.

Setiap saat, estrogen kirim tanda perkembangan ke tiap-tiap sel badan dari mulai payudara sampai tulang. Sangat banyak estrogen dapat menyebabkan tanda-tanda PMS yang berat, masalah kesuburan, sampai kanker payudara. Sangat sedikit bisa tingkatkan resiko osteoporosis.

Badan yang sangat kurus bakal menghalangi produksi estrogen (termasuk juga menghalangi produksi estradiol). Badan yang sangat gemuk bakal menyebabkan produksi type hormon estrogen lain yang bakal 'bertabrakan' dengan estradiol. Supaya semua seimbang, jaga berat tubuh ideal Anda sesuai sama body mass index (BMI) normal yakni pada 18-30.

2. Progesteron

Tiap-tiap bln., progesteron menyebabkan penebalan dinding rahim sebagai 'tempat tidur' untuk calon bayi. Bila tidak ada pembuahan, kandungannya bakal turun serta datanglah tamu bulanan. Progesteron berbentuk sedatif hingga saat kandungannya tinggi, Anda bakal gampang mengantuk serta terlelap. Hormon ini dapat yang bikin badan agak membengkak lantaran menahan air di waktu mendekati menstruasi, perut bergas serta konstipasi.

Untuk menyeimbangkan progesteron, Anda butuh keadaan mental yang tenang. Meditasi minimum lima menit satu hari bakal begitu menolong.

3. Testosteron

Hormon androgen ini ikut mensupport ovulasi supaya teratur tiap-tiap bln. serta dapat tingkatkan libido. Bila kandungannya sangat tinggi, bisa menimbulkan ciri khas pria pada wanita umpamanya tumbuh kumis tidak tebal atau jenggot. Hormon ini dapat juga menyebabkan munculnya jerawat serta ketombe. Apabila kandungan testosteron kurang, bisa bikin gairah sex turun.

Testosteron terkait erat dengan obesitas. Jaga bobot badan ideal serta mengkonsumsi makanan kaya zinc supaya hormon testoteron Anda tetaplah ada di level normal.

4. Prolaktin

Hormon yang satu ini di buat di otak serta pekerjaan intinya yaitu untuk mengatur pelepasan sel telur serta merangsang produksi ASI pada ibu baru. Kandungan prolaktin sangat rendah bisa menurunkan gairah seksual. Sesaat bila sangat tinggi bisa menghimpit ovulasi. Pada ibu menyusui, kandungan prolaktin normal dapat menolong menurunkan berat tubuh.

Kandungan prolaktin bertambah waktu Anda kurang tidur. Jadi itu, penuhi keperluan tidur Anda 7-8 jam satu hari.

5. FSH/LH

Follicle stimulating hormone (FSH) serta luteinizing hormone (LH) di produksi oleh kelenjar hipofisis anterior, satu kelenjar kecil yang ada dibagian bawah otak. Pada intinya, FSH berperan untuk menolong pematangan sel telur didalam folikel. Sedang LH bertindak utama sesudah telur masak. LH mengakibatkan sel telur itu dilepaskan dari folikel serta siap dibuahi.

Kekurangan FSH bisa mengakibatkan siklus bulanan berhenti. Rendahnya tingkat FSH juga ditandai dengan kandungan LH yang juga rendah. Kekurangan LH bakal menurunkan ketertarikan seksual, menstruasi berat, insomnia, segera geram, masalah pencernaan dan migrain.

Supaya ke-2 hormon ini seimbang, Anda mesti menjauhi alkohol, terlebih untuk pasangan yang tengah dalam program miliki momongan. Therapy dosis rendah hormon estrogen serta progesteron oleh dokter dapat juga menolong.

Dengan mengerti badan Anda sebagai wanita, kesehatan serta keseimbangan fisik serta mental akan diraih. Anda dapat juga berpisah dari keluhan mendekati haid yang umum Anda alami.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga