Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Jumat, 25 Juli 2014

solie

Penyebab Vagina Gatal


Vagina Gatal 

Apakah sista dan bunda tahu apa Penyebab Vagina Gatal?...Gatal vagina adalah gejala tidak nyaman dan kadang-kadang menyakitkan yang sering disebabkan oleh zat-zat yang mengiritasi, infeksi dapat diobati dan dicegah, atau menopause. Dalam kasus yang jarang terjadi, gatal dapat terjadi karena stres atau dapat menjadi tanda kanker vulva. Dokter kandungan Anda dapat menentukan penyebab gatal Anda melalui pemeriksaan dan pengujian. Dia kemudian akan dapat merekomendasikan perawatan yang tepat untuk gejala tidak nyaman ini.

Melalui kebersihan yang baik dan diet yang sehat, Anda dapat menghindari sebagian besar penyebab gatal vagina.

Penyebab Vagina Gatal 
Gatal di vagina dan daerah sekitarnya, yang disebut vulva, dapat disebabkan oleh masalah kecil, tetapi juga dapat menunjukkan masalah yang lebih serius yang perlu diobati. Paling umum, gatal-gatal disebabkan oleh beberapa jenis iritasi atau infeksi. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin hasil dari kanker.

***iritasi 

Berbagai bahan kimia yang Anda terkena dapat menyebabkan gatal vagina. Mereka juga dapat menyebabkan reaksi alergi yang menciptakan gatal atau ruam lebih banyak bagian tubuh Anda, termasuk vagina. Iritasi kimia umum termasuk sabun, mandi gelembung, semprotan feminin, douche, kontrasepsi topikal, salep, deterjen, dan pelembut kain.

Jika Anda memiliki kemih inkontinensia (ketidakmampuan untuk mengontrol kandung kemih) atau diabetes, urin Anda juga dapat menyebabkan iritasi vagina dan gatal.

***Penyakit Kulit 

Beberapa penyakit kulit, seperti eksim, dapat menyebabkan kulit kering, gatal, dan / atau melepuh. Kadang-kadang, wabah gejala ini dapat terjadi pada vagina juga.

***Infeksi Ragi

Ragi biasanya hadir dalam vagina, tetapi ketika pertumbuhan berjalan tak terkendali, infeksi tidak nyaman dapat hasil. Jenis infeksi ini sering terjadi setelah mengambil antibiotik karena hal itu menghancurkan bakteri berguna serta bakteri yang tidak sehat. Bakteri yang berguna diperlukan untuk menjaga pertumbuhan ragi di cek. Infeksi jamur yang cukup umum dan ditandai dengan kental, cairan putih bersama dengan sensasi terbakar dan gatal-gatal.

***Vaginitis 

Penyebab umum lainnya dari gatal adalah infeksi yang disebut vaginitis, juga disebut vulvovaginitis. Ketika keseimbangan normal bakteri di vagina terganggu, infeksi ini bisa terjadi. Gejala vaginitis termasuk gatal, iritasi, daerah vulva meradang dan merah, debit, dan bau.

***Trichomoniasis 

Infeksi lain yang kurang umum yang dapat menyebabkan gatal vagina adalah trikomoniasis. Infeksi ini disebabkan oleh parasit, dan biasanya menyebar melalui hubungan seksual. Gejala tambahan infeksi ini mencakup keputihan hijau atau kuning dan nyeri saat buang air kecil.

***Menopause

Wanita yang sedang mengalami menopause atau yang sudah melakukannya lebih berisiko untuk gatal vagina. Hal ini karena pengurangan kadar estrogen, yang menyebabkan kekeringan vagina. Kekeringan ini dapat menyebabkan gatal-gatal dan iritasi jika tidak ditangani.

***Stress

Stres fisik dan emosional dapat menyebabkan gatal-gatal dan iritasi, walaupun penyebab ini tidak sangat umum. Namun, stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda lebih rentan terhadap infeksi yang menyebabkan gatal-gatal.

***Penyebab  Umum

Dalam kasus yang jarang terjadi, gatal vagina mungkin merupakan gejala kulit prakanker vulva. Ini adalah alasan lain mengapa pemeriksaan ginekolog tahunan sangat penting.

Infeksi cacing kremi juga dapat menyebabkan gatal vagina, walaupun infeksi ini sebagian besar terlihat pada anak-anak. Telur cacing kremi dari dapat menyebar melalui kontak, tetapi juga dengan berbagi tempat tidur atau pakaian. Anak-anak juga mungkin tidak sengaja mengkonsumsi telur, yang menghasilkan infeksi. Gejala lain dari infeksi cacing kremi termasuk gatal ekstrim di sekitar anus dan ketidakmampuan untuk tidur karena gatal. Dalam kasus ekstrim, individu mungkin kehilangan atau selera makannya atau mungkin kehilangan berat badan. Jika Anda menduga bahwa Anda atau anak Anda mengalami infeksi ini, lihat dokter Anda segera. Ada obat yang dapat membunuh cacing kremi.

Ketika untuk Mencari Bantuan Medis
Hal ini penting untuk melihat dokter Anda untuk gatal vagina ketika Anda tidak dapat mengidentifikasi penyebab atau jika gatal cukup parah untuk mengganggu kehidupan sehari-hari Anda atau tidur. Meskipun sebagian besar penyebab tidak serius, ada sejumlah perawatan yang dapat mengurangi ketidaknyamanan gatal vagina.

Jika gatal Anda disertai dengan sering buang air kecil, penurunan berat badan mendadak, rasa haus meningkat, atau kelelahan, pergilah ke dokter sesegera mungkin. Ini semua adalah tanda-tanda diabetes. Gejala lain yang memerlukan kunjungan dokter meliputi:

bisul atau lecet pada vulva
kesulitan buang air kecil
keputihan yang tidak biasa
gejala yang menetap selama lebih dari satu minggu
Apa yang Diharapkan pada Penunjukan Dokter
Ketika Anda melihat dokter Anda untuk gatal vagina, Anda akan ditanya tentang gejala Anda, seberapa buruk kondisinya, berapa lama mereka telah berlangsung, dan tentang kegiatan seksual Anda. Anda juga akan cenderung menjalani fisik dan pemeriksaan panggul. Dalam pemeriksaan panggul, dokter akan tekan ke bawah perut Anda sementara juga memasukkan jari bersarung ke dalam vagina Anda, sehingga ia dapat memeriksa organ reproduksi untuk setiap kelainan.

Dokter Anda mungkin perlu melakukan tes lebih lanjut untuk menentukan penyebab gejala Anda. Misalnya, ia mungkin ingin melakukan tes pap smear, yang melibatkan mengambil sampel sel dari leher rahim Anda untuk pemeriksaan. Prosedur ini meliputi penyisipan logam dilumasi atau spekulum plastik ke dalam vagina Anda, yang membuka daerah sehingga dokter kandungan Anda kemudian dapat mengumpulkan sel-sel serviks.

Dokter Anda juga dapat mengumpulkan sampel kotoran untuk analisis atau mengambil biopsi kulit dari vulva Anda. Darah atau tes urine juga dapat dilakukan.

Bila Anda mengetahui penyebab dari gatal-gatal, dokter Anda akan merekomendasikan pilihan pengobatan, seperti antibiotik atau salep antijamur. Untuk menenangkan gejala, ia mungkin meresepkan krim steroid, krim hormon, atau bahkan antihistamin.

Perawatan saat di rumah untuk Vagina Gatal
Untuk mencegah iritasi vagina dan infeksi, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan di rumah.

Hindari menggunakan produk-produk kewanitaan, karena ini dapat menyebabkan iritasi.
Hindari sabun wangi, lotion, dan mandi gelembung.
Saat berolahraga atau berenang, mengganti pakaian basah atau lembab segera sesudahnya.
Kenakan pakaian katun, yang bernapas dan akan membuat Anda tetap kering.
Makan yogurt dengan kultur hidup untuk mengurangi kesempatan untuk mendapatkan infeksi ragi.
Jika Anda penderita diabetes, mengambil langkah-langkah untuk mengontrol gula darah Anda.
Semoga ulasan tentang Penyebab Vagina Gatal berguna untuk sista dan bunda sekalian.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga