Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Jumat, 28 Oktober 2016

solie

Kenali Penyebabnya Siklus Haid Terlambat Walau Sebenarnya Tak Hamil

Kenali Penyebabnya Siklus Haid Terlambat Walau sebenarnya Tak Hamil.Saat coba hamil, Anda pastinya akan terasa begitu suka waktu terlambat haid, terlebih bila terlambat hingga dua minggu.

Tetapi, saat coba mengechecknya dengan tes kehamilan pribadi, bahkan juga sampai tiga kali, akhirnya senantiasa negatif.

Apa yang sesungguhnya berlangsung apabila siklus haid terlambat walau sebenarnya tak hamil? Apakah keadaan ini normal?

Apabila telah di pastikan sampai ke dokter kandungan serta dapat dibuktikan Anda tak hamil, bermakna ada penyebabnya lain yang bikin siklus haid terlambat.

Butuh di ketahui, ovarium wajarnya melepas satu sel telur tiap-tiap bulannya, serta sekitaran 14 hari sesudah sel telur dilepaskan, bila tak dibuahi, susunan dalam rahim bakal meluruh serta periode menstruasi juga diawali.


Bila ovarium tak melepas sel telur seperti semestinya, rahim akan tidak dapat terima sinyal tanda yang ia perlukan untuk mengawali periode menstruasi.

Ada saatnya wanita memakai pil KB untuk menolong ovarium serta rahim mereka berkomunikasi, hingga memperoleh menstruasi yang teratur, namun hal semacam itu tidak bakal berguna bila Anda tengah berusaha untuk memperoleh momongan.

Nah, bila Anda telah tak alami menstruasi sepanjang tiga periode berturut-turut serta tes kehamilan pribadi tunjukkan hasil yang negatif, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter. Hingga dokter dapat lakukan pelajari menyeluruh, mengenai apa penyebabnya siklus haid terlambat walau sebenarnya tak hamil itu.

Terdapat beberapa penyebabnya yang bikin wanita tidak lagi alami menstruasi teratur, salah nya ialah lakukan berolahraga terlalu berlebih.

Namun diluar itu, berikut 3 penyebabnya siklus haid terlambat walau sebenarnya tak hamil yang mungkin saja berlangsung pada Anda :


1. Masalah Tiroid 

Bila kelenjar tiroid, yang mengatur metabolisme badan tak bekerja dengan baik, jadwal haid bakal terganggu.

Tanda-tanda lain dari masalah tiroid yaitu kelelahan yang ekstrim, rambut rontok, meningkatnya bobot badan, serta terasa dingin terus-menerus saat orang lain terasa nyaman dengan suhu sekitaran.

Tes darah simpel dapat meyakinkan apakah tiroid bekerja dengan baik atau tak. Anda bisa menangani masalah itu dengan obat-obatan dari dokter.

2. Sangat banyak hormon prolaktin 

Anda mungkin saja tak alami satu periode menstruasi (atau lebih) bila menghasilkan hormon prolaktin dalam jumlah tinggi yg tidak normal.

Badan wanita umumnya bikin prolaktin waktu menyusui, serta itu penyebabnya menstruasi umumnya tak berlangsung saat Ibu menyusui. Bila perihal ini pula yang berlangsung, Anda bakal lihat ada cairan seperti susu di puting payudara. Keadaan ini umumnya dapat diatasi dengan obat-obatan.

3. Sindrom ovarium polikistik 

Keadaan ini merubah hormon yang melepas sel telur yang telah masak. Pada wanita yang menanggung derita sindrom ovarium polikistik, sel telurnya tetaplah ada di ovarium, karenanya tidak bakal berlangsung pembuahan. Gejalanya umumnya diawali dengan siklus menstruasi yg tidak teratur.

Jika Anda alami terlambat menstruasi namun hasil tesnya negatif, atau menstruasi jadi tak teratur, diskusikan keadaan itu pada dokter untuk meyakinkan apakah Anda hamil atau tak, serta untuk mencari tahu apa yang sesungguhnya berlangsung bila Ibu tak hamil.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga