Tentang Kita

Informasi Seputar Masalah Penyakit Wanita dan Solusinya |
Obat Keputihan Alami | CRYSTAL X
Ampuh dan Teruji Mencegah dan Mengobati Keputihan | Cegah Kista | Bau Tak Sedap | Becek dan Penyakit Kewanitaan lainnya | Kontak Ibu Neny(Crystal X Center)WA : 081326350313 | BB:5799B7F9

Senin, 31 Oktober 2016

solie

Remaja Harus Tahu Tentang Fakta Penyakit HIV/AIDS

Masalah HIV/AIDS di Indonesia masihlah jadi masalah besar. Angkanya juga selalu tunjukkan penambahan dari th. ke th..

Data Kementerian Kesehatan pada Oktober 2013 tunjukkan, dari Juli s/d September 2013 jumlah infeksi HIV baru yang dilaporkan sejumlah 10. 203 masalah, sedang jumlah masalah baru AIDS yang dilaporkan sejumlah 1. 983 masalah.

Dari jumlah itu, kelompok remaja yaitu satu diantara grup dengan jumlah cukup besar. Persentase kumulatif masalah di kelompok remaja memanglah tak sebesar grup umur yang lain, namun masih tetap membutuhkan perhatian besar.

Bahkan juga tubuh PBB untuk permasalahan anak, UNICEF menyebutkan jumlah kematian HIV/AIDS di kelompok remaja di semua dunia bertambah sampai 50 % pada th. 2005 serta 2012 serta tunjukkan trend mencemaskan.

UNICEF mengatakan, sekitaran 71. 000 remaja berumur pada 10 serta 19 th. wafat dunia lantaran virus HIV pada th. 2005. Jumlah itu bertambah jadi 110. 000 jiwa pada th. 2012.

Dari data itu terlihat ancaman HIV/AIDS untuk remaja sungguh riil. Ironisnya, beberapa besar remaja belum tahu secara detail masalah penyakit membahayakan ini. Bahkan juga diantara mereka berasumsi, HIV sebagai penyakit yang tidak beresiko. Lebih kronis lagi, sangat banyak pemahaman salah berkaitan HIV/AIDS. Walau sebenarnya dengan pemahaman serta edukasi yang pas, penularan bisa dihindari hingga kematian akibat HIV/AIDS bisa ditekan.

Di bawah ini yaitu 5 kenyataan tentang HIV/AIDS yang butuh dipahami, terutama untuk kelompok remaja :

1. HIV tak pandang bulu 

Mulai sejak epidemi HIV diawali 25 th. lantas, stereotipe yang mengedar di orang-orang mengenai pasien HIV yakni beberapa gay, pengguna narkoba serta beberapa pekerja sex komersial lah yang memperoleh label itu. Kenyataannya, kebanyakan orang dapat terserang HIV, dari umur tua, muda, kaya, miskin, wanita, pria, ataupun anak – anak serta dari beragam jenis profesi.

2. Sex oral tidak seaman yang diipikir 

Oral sex kerapkali dikira sebagai langkah “aman” lakukan jalinan seksual. Kenyataannya, berdasarkan riset, cairan badan yang terinfeksi seperti semen serta sekresi vagina yang memiliki kandungan konsentrasi virus HIV tinggi dapat masuk aliran darah lewat membran mukosa mulut.

3. Janganlah hanya cemas hamil 

Banyak remaja yakin, satu – satunya resiko terkait sex tanpa ada proteksi yaitu kehamilan. Karenanya dipakailah pil KB, oral sex serta ejakulasi diluar untuk menghindar kehamilan. Walau sebenarnya, beberapa hal yang perlu di kuatirkan terkecuali kehamilan, yaitu ada penyakit menular seksual (PMS) seperti sifilis, herpes, termasuk juga HIV yang dapat meneror kehidupan.

4. Terkadang orang tak menyampaikan sebenarnya, serta kita tidak paham sebenarnya. 

Cobalah Anda fikir sesaat kalimat diatas. Berapakah beberapa orang yang mengaku kalau mereka menanggung derita HIV bila di tanya oleh pasangan barunya? Berapakah beberapa orang yang mengaku kehidupan seksual mereka saat mereka baru mengetahui seorang? Berapakah beberapa orang yang benar – benar tahu status HIV mereka serta status kesehatan orang – orang yang berbarengan mereka terlebih dulu? Satu pernyataan “ partner saya tak menderita HIV” cuma dapat di terima bila dibarengi dengan bukti riil tes HIV negatif. Tanyalah dengan terang status HIV mereka serta mintalah mereka lakukan tes sebagai bukti.

5. Belum ada obat untuk si pembunuh 

Walau orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dapat hidup lebih lama karena obat antiretroviral, obat ini tak mengobati. Bila juga obat-obat ini membuat perlindungan dari infeksi opportunistik ini tidaklah “jalan pintas” dari infeksi HIV. Obat ini bahkan juga mengakibatkan resikonya seperti diare, kelelahan terlalu berlebih, kemerahan, mual serta muntah.

Jadi, baiknya fikirkanlah dulu sebelumnya berbuat sangat jauh serta mengakibatkan kerusakan hari esok Anda, lantaran HIV adalah “silent killer”, si pembunuh senyap yang pasti bakal bikin Anda menyesal di hari esok karena itu.

solie

About solie -

Siap Melayani Konsultasi Masalah Kewanitaan SMS:0896.1665.14102 | 0813.2635.0313 | WA:081215499213 | BB:5799B7F9

Subscribe to this Blog via Email :

Baca Juga